Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Referensi Busana Muslimah Hitam dan Putih Terbaru

Fashion Busana Hijab Hitam dan Putih
Desainer Fashion Errin Ugaru

Desain Fashion Busana Hijab Hitam dan Putih.

    Dalam dunia fashion hijab, warna hitam menjadi salah satu warna andalan. Warna hitam ini juga bisa untuk menghindari warna transparan yang dilarang dalam muslim. Bisa jadi ini menjadi alasan Muslimah Arab, Iran, Irak dsb. Memilih warna hitam buat abaya dan niqabnya. 

Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Fashion Busana Hijab Hitam Putih (Monochrom)

    Dan sekarang warna hitam sudah banyak digunakan untuk gamis, pasmina dan kerudung atau scarf. Dan warna hitam dipilih oleh mereka karna suatu alasan agar terkesan sederhana dan tidak berlebihan. Walaupun kental dengan kesan gelap, tetapi hitam memiliki juga nuansa elegan yang melekat di hati. Ini membuat sejumlah desainer fashion hijab Indonesia, acap memasukkan fashion hijab hitam dalam koleksinya. Ida Royani Ibu dari Nanida Jenahara Nasution ini, adalah di antara desainer fashion hijab Indonesia yang menggemari fashion hijab hitam. Sederet karyanya didominasi fashion hijab hitam.

Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Fashion Busana Hijab Tabrak Warna Gaya Dian Pelangi

    Jika tahun lalu wanita hijab berani memadupadankan busana tabrak warna dengan berbagai macam gaya termasuk desain fashion ternama Dian Pelangi seperti pic diatas. Menurut desainer Nanida Jenahara Nasution, kebanyakan akan memilih hitam dan putih untuk busana yang akan dikenakannya. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak wanita berusia muda memutuskan mengenakan jilbab termasuk selebriti Indonesia. Lalu tren fashion hijab kian berkembang mengikuti kebutuhan para generasi muda yang mulai mengenakan gaya hijab bertumpuk dan kini trennya kembali berulang menjadi simpel. Berbeda dengan di era 1990-an dengan gaya hijab simpel dan polos, kali ini trennya tetap simpel tapi lebih elegan. Para desainer muda pun memprediksi tren hijab di Indonesia akan kembali sederhana tapi tetap modis dengan pengaplikasian potongan yang modern.

Referensi Fashion Hitam dan Putih


Fashion Busana Hijab Hitam Putih
"The Black Side of Errin Ugaru"

    Designer lainnya yang menyukai warna hitam juga adalah Errin Ugaru. Dalam bukunya, ‘The Black Side of Errin Ugaru’, Errin memaparkan karyanya yang didominasi fashion hijab hitam. Melaui fashion hijab warna hitamnya errin memberikan kesan kuat, misterius dan percaya diri. Pilihan warna hitam memang tiada matinya. Berdampingan dengan putih, cokelat tanah, biru tua dan abu-abu, hitam menjadi salah satu warna basic yang cukup difavoritkan fashion hijab Indonesia. Dalam setiap aksi panggung runaway fashion hijab, hitam masih menjadi andalan warna. Di Indonesia perkembangan busana muslim semakin pesat. Sebelum tren fashion muslim berkembang seperti sekarang, di era 1990-an hijab tampak simpel, kaku, dan terkesan tua karena belum banyak wanita muda yang sudah konsisten mengenakan jilbab. Memasuki tahun Millenium ke atas, beberapa wanita muda sudah mulai mencoba mengenakan jilbab sehingga tidak lagi terkesan tua. Banyak wanita menghindari kombinasi hitam dan putih karena dinilai terlalu monoton. Padahal, tahukah anda bahwa fashion hijab terbaru masih diwarnai kombinasi abadi dua warna ini.

Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Fashion Busana Hijab Hitam Putih Modis
Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Fashion Busana Hijab Hitam Putih

    Kunci pertama mengenakan busana bernuansa hitam putih adalah kombinasi atau padupadan warna. Kombinasi ini sebenarnya sangat fleksibel, bisa dikenakan untuk ke kantor maupun untuk acara kasual, tergantung model busana yang anda pilih. Warna hitam putih adalah Trend busana yang kekal dalam fashion hijab. Ia tetap kelihatan asli dan neutral untuk digayakan dengan gaya apapun dan mungkin akan selalu menjadi trend populer dari tahun ke tahun. Busana berwarna dasar hitam putih kalau kena dengan gayanya, akan kelihatan chic dalam rona Klasik. Memakai warna busana hitam dan putih  kelihatan formal.

Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Fashion Busana Hijab Hitam Putih Trendy
Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Fashion Busana Hijab Hitam Putih Modis

    Warna klasik ini juga amat kaya, dalam arti bisa dipakai untuk busana sehari-hari. Untuk ke kantor, sebagai pakaian santai atau menjadi pakaian malam yang anggun. Bila Anda termasuk penggemar warna hitam-putih dijamin tak kehabisan pilihan. Desain Fashion Busana Hijab Hitam dan Putih karya para desainer sungguh beragam. Motifnya pun bermacam-macam. Mulai dari polkodot kecil yang modern, berbunga-bunga, paduan kotak dan garis  sampai yang abstrak, dan animal print. Kombinasi nuansa hitam dan putih ini dianggap sebagai paduan warna klasik yang mudah diterapkan pada siapa saja, dan pada era kapan saja. Besar kemungkinan pendapat tersebut lahir karena paduan warna hitam putih mencerminkan kesan simpel sekaligus modern yang selaras dengan zaman. Karena itulah tak mengherankan apabila kombinasi warna ini selalu hadir dalam setiap era, mudah membaur dengan trend fashion apapun yang tengah digandrungi Meski warna hitam dan putih selalu aman, sebaiknya Anda tetap harus cermat dalam melakukan kombinasi keduanya atau mencari padanannya, baik motif, komposisi, materi bahan, sampai aksesori pelengkapnya.

Referensi Busana Muslimah Hitam dan Putih Terbaru
Fashion Busana Hijab Hitam Putih
Referensi Busana Muslimah Hitam dan Putih Terbaru
Fashion Busana Hijab Hitam Putih Terbaru

    Salah satu tren hijab yang sedang digandrungi saat ini yakni kombinasi hijab dua warna. Hitam putih, menjadi warna dasar yang selalu super keren saat dikombinasikan. Gaya sederhana untuk sehari-hari dapat diaplikasikan dalam beberapa gaya dalam satu hijab dengan busananya. Paduan kontras hitam dan putih merupakan kolaborasi warna klasik dan timeless , tak pernah hilang ditelan perputaran masa maupun trend mode. Selain memiliki kesan anggun juga dapat dimanipulasi dengan warna apa pun. Jika Anda memakai pakaian hitam, maka paduan yang bisa Anda pakai mungkin untuk celananya, jaketnya, syalnya, dan kerudungnya bisa cocok dengan warna apa pun. Hal ini berlaku juga dengan warna putih. Selain tampak klasik dan abadi, warna hitam-putih juga bermanfaat untuk menutupi kekurangan pada tubuh seseorang. Itulah postingan kali ini tentang Desain Fashion Hijab Hitam dan Putih bagi anda semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk " Referensi Busana Muslimah Hitam dan Putih Terbaru"