Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Lebih Dekat Band VOB (Voice Of Baceprot) dengan 3 Gadis Berjilbab berjiwa Metal

Profil Voice Of Baceprot dan Gaya Busana nya yang tampil beda
Pic Source: (Instagram: Voiceofbaceprot)

Daftar Isi:
Mengenal lebih dekat dengan Band VOB (Voice of Baceprot) 

    Pernahkan anda mendengar tentang Band metal satu ini, ya mereka adalah yang sedang Trending saat ini yaitu VOB atau Voice of Baceprot, kedengarannya unik, 3 gadis berparas cantik berjilbab dengan stylish dan gaya berbeda asal Garut ini, mereka merupakan peserta didik yang sangat aktif sehingga dapat dikatakan "Nakal" namun seorang guru dari sekolahnya yang sangat profesional berhasil dan bisa melihat potensi mereka sehingga saat ini mereka menjadi sorotan di dalam negeri bahkan mancanegera, ya dia adalah Abah Erza Satia yang menjadikan potensi mereka berkembang sangat pesat dan dapat memaksimalkan bakat dan jati diri mereka lewat bermain musik. Lewat musik mereka kian menjadi-jadi bakat dan minat dari 3 gadis cantik ini semakin populer dan terkenal dengan gaya khas band VOB (Voice of Baceprot) yakni mereka dengan berpakaian tertutup serta mengenakan jilbab bukan halangan untuk tetap bisa berkarya lewat seni musik bisa menjadi inspirasi wanita seumuran mereka.

Voice of Baceprot
Source Pic: (Instagram: Voiceofbaceprot)

    Tiga peserta didik yang berhijab ini berasal dari sekolah di Garut ini kembali mengharumkan nama Indonesia dengan bermusik dikancah nasional dan internasional. Bahkan mereka akan tampil di empat negara Eropa seperti Belanda, Belgia, Swiss dan Inggris, Germany, Wow sangat luar biasakan sebuah prestasi yang perlu kita banggakan daripada 3 personil VOB ini yang berasal dari Negeri Pertiwi Indonesia.  

1. Terbentuknya VOB (Voice of Baceprot)

    Band ini terbentuk tahun 2014 saat ketiganya masih bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Al Baqiyatussolihat, dengan dukungan serta support dari seorang guru BK yang bernama Ersa Eka Susila Satia.  Nama Voice of Baceprot sendiri memiliki arti yang unik. Voice artinya suara dan Baceprot berasal dari bahasa Sunda yang artinya rewel/berisik atau keras. Arti nama tersebut juga sesuai dengan genre musik yang dibawakannya yang terdengar nyaring dan kuat. Juga, nama Baceprot yang mereka bawa terinspirasi oleh klub drama tempat persahabatan mereka dimulai. Sebelum memulai sebuah band, mereka bermain teater di klub dan tampil sebagai anggota band di salah satu pertunjukan teater klub.

2. Personil VOB (Voice of Baceprot)

    Tiga orang tersebut adalah Widi Rahmawati (bass), Firdda Kurnia (suara/vokalis, gitar) dan Euis Siti Aisyah (drum). Mereka adalah anggota dari sebuah band metal bernama Voice of Baceprot (VoB). dengan gaya khas jilbabnya. 

3. Genre Musik VOB (Voice of Baceprot)

    Musik tidak pasti tidak asing di telinga kita sebab dalam keseharian kita mungkin sering mendengar yang namanya Musik setiap musik pasti memiliki genre, VOB (Voice of Baceprot) salah satu band dari garut ini memiliki ciri khas dalam genre musiknya yang mungkin tidak semua pemain musik dapat memainkan genre ini, Ya, mereka mengusung genre Heavy Metal aliran rock 1970 dengan asal muasal dari blues rock yang ditandai dengan distorsi guitar yang kuat, dan ketukan yang cepat Genre Band VOB ini setara dengan Musisi dunia seperti Steppen Wolf, ACDC, Deep Purple, Black Sabbath, Led Zeppelin, sungguh luar biasa bukan main genre mereka ini, musik VOB yang dimainkan bukan hanya lagu sunda saja tetapi sudah merambah ke bahasa internasional yaitu bahasa inggris. Band ini juga senang meng-cover lagu-lagu metal lainnya seperti Rage Against The Machine, Metallica, SOAD (System of Down). Unsur-unsur lagu yang menjadi ciri khas mereka yakni tentang isu yang sedang hangat dikalangan remaja atau anak muda di Indonesia selain itu band VOB ini juga telah merilis album lagu bertema keadaan pendidikan yang berjudul School of Revolution.

Berikut salah satu dari lagu VOB (Voice of Baceprot) yang sedang up trending, Ready to Metal guys, Simaklah video dibawah ini:


    Itulah artikel kami kali ini tentang mengenal lebih dekat band VOB (Voice of Baceprot) dengan 3 gadis berjilbab berjiwa metal dengan gaya stylish VOB yang berbeda dan khas yang kini tengah viral dengan prestasi mereka hingga dapat konser ke kancah international yang mana mereka akan bermain dengan band heavy metal lainnya seperti, Slipknot, Tarja Turunen, dan Band-band metal lainnya sungguh membanggakan.  Stay health VOB semoga lancar dan sukses di setiap acaranya. Baiklah itu saja artikel kali ini yang dapat kami berikan serta sampaikan untuk anda semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengenal Lebih Dekat Band VOB (Voice Of Baceprot) dengan 3 Gadis Berjilbab berjiwa Metal"