Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadi Trending, Inilah Jilbab Pashmina Plisket yang Digemari Remaja

Trend Jilbab Pashmina Plisket (Lengkap dengan Video)
Trend Jilbab Pashmina Plisket

Daftar Isi:
Jilbab Pashmina Plisket yang Kini Menjadi Trend

    Di dunia fashion muslim khusus nya jilbab banyak sekali model-model jilbab, baik jilbab segitiga, segiempat, bergo, pashmina dan lain sebagainya, namun kali ini kita tahu bahwa trend busana muslim terus berkembang hingga saat ini, dan kini yang sedang trending topik busana jilbab yang naik daun adalah model jilbab pashmina plisket dengan ciri khas dalam kerudung atau jilbabnya memiliki garis-garis vertikal dari ujung sampai ke ujung, sehingga dapat dikatakan unik, karena lipatan-lipatannya dari mulai remaja hingga dewasa saat ini kerudung pashmina plisket menjadi trend saat ini bahkan dari kalangan artis maupun selegram sudah memakai jilbab pashmina plisket ini sehingga semakin banyak yang menggunakannya. Salah satu Model busana jilbab terkini kerudung plisket pun semakin merajai pasaran karena bentuknya yang berbeda dengan jilbab yang lain, beragam warna dan motif menjadi pilihan bagi pengguna jilbab satu ini, namun tentu ada pertanyaan bagaimana sih cara memakai kerudung plisket ini? tenang kami akan mengulasnya disini lengkap dengan video tutorialnya agar anda tidak kesulitan mengenakan model jilbab pashmina plisket ini.

    Kami akan membahas tentang jilbab pashmina plisket lengkap dengan beberapa poin yang akan dibahas dalam postingan kali ini semoga menambah pengetahuan serta inspirasi bagi anda tentunya, baiklah poin yang pertama yang akan dibahas adalah:

Apa itu jilbab pashmina plisket?

    Kain plesket adalah jenis kain yang dilipat dengan rapi, lipatan tersebut terbentuk karena diproses dengan mesin atau dengan cara manual. Plisket dapat digunakan untuk bahan kain seperti kerudung, rok dan tirai jendela. Perancang fashion busana jilbab atau kerudung pashmina plisket ini dibuat dengan pembuatannya yang manual maupun dengan mesin. Plisket sebenarnya berasal dari kata pleated skirt, yaitu rok yang terbuat dari model lipit. Namun dalam perkembangannya metode melipat rok kemudian diterapkan pada barang lain seperti gorden, selendang, dan juga kerudung untuk wanita muslimah. Dalam dunia fashion hijab banyak sekali model kerudung yang bermacam-macam, dimana berbagai jenis kain digunakan oleh para desainer busana muslim, termasuk penggunaan kain dengan tekstur lipit, sehingga digunakan istilah kerudung plisket. Ada model tudung atau jilbab dengan kain bertekstur lipit atau plisket yang berbentuk segi empat, segitiga, pasmina panjang dan model praktis dan semi praktis.

Ciri Khas Jilbab Pashmina Plisket

Model Jilbab Pashmina Plisket yang Trend (Lengkap dengan Video)
Ciri Khas Pashmina Plisket

    Umumnya plisket bermotif polos. Karena plisket memiliki tekstur sehingga walaupun memiliki pola tidak akan terlihat. Model hijab pashmina berbahan plisket menjadi trend di kalangan hijabers muda. Pasalnya, banyak kelebihan dari model hijab ini

Plisket pasmina dapat dikategorikan sebagai produk aksesoris fashion wanita yang bentuknya mirip selendang namun memiliki dimensi yang jauh lebih panjang dari hijab 4 sisi. Tidak hanya lebih lama, pasmina plisket biasanya juga memiliki ciri khas yang sangat khas, yaitu identik dengan aksen lipit yang simetris.

Bahan Pembuatan Pashmina Plisket

Model Jilbab Pashmina Plisket yang Trend (Lengkap dengan Video)
Bahan Pembuatan Pashmina Plisket (Ceruti Babydoll Premium)

    Berbagai jenis hijab pashmina memang menjadi andalan para hijabers untuk tampil fashionable dalam keseharian. Salah satunya yang saat ini terkenal adalah penggunaan hijab plisket pasmina. Kain pashmina plisket terbuat dari bahan ceruti babydoll (boneka bayi) yang bentuknya seperti lipatan dan dilipat dengan rapi. Hijab jenis ini tentunya memberikan bonus penampilan yang lebih fashionable sekaligus cantik bagi pemakainya.

Bagaimana Pembuatan Jilbab Pashmina Plisket?

    Berdasarkan teknologi manufaktur, metode yang digunakan untuk membuat lipatan lipit Anda sendiri pembuatan pashmina plisket ini ada yang dibuat dengan mesin otomatis dan adapun dengan cara manual. Hanya saja untuk hijab pashmina plisket yang dijual dipasaran memang rata-rata dalam pembuatannya dibuat dengan menggunakan mesin otomatis karena jika membuatnya secara manual pasti dapat memakan waktu yang lama. Adapun bagaimana pembuatan kerudung plisket ini anda dapat menyimaknya dibawah ini:


  • Pembuatan sederhana diatas tentang bagaimana cara pembuatan pasmina plisket menggunakan mesin otomatis
  • Untuk membuat pasmina plisket, siapkan selembar kain yang telah dijahit dengan pinggiran kecil.
  • Ketika kain masih rata, dimasukkan ke dalam mesin plisket yang masih hidup.
  • Saat kain sudah masuk maka otomatis kain akan terlipat oleh pisau pada mesin plisket. Jarak antara lipatan umumnya menyesuaikan sendiri tergantung kebutuhan.
  • Setelah itu kain akan melewati 3 rol pemanas yang sudah ditutup kain katun agar kain yang diplester tidak bersentuhan langsung dengan rol. Sejauh ini, pasmina plisket telah dibuat dan siap digunakan.

    Maka dengan demikian jilbab pashmina plisket ini tergantung pada kain yang digunakan untuk membuatnya, pasmina plisket itu sendiri pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai jenis. bahan kain yang berbeda, mulai dari kain yang terbuat dari serat alami hingga kain yang terbuat dari serat sintetis seperti kain katun, kain sifon, kain cerutu serta berbagai jenis bahan lainnya.

Tutorial Jilbab Pashmina Plisket Lengkap dengan Video

    Untuk kamu yang kesulitan bagaimana memakaikan hijab pashmina yang sesuai dengan kebutuhan? Untuk kamu yang ingin tampil lebih gaya dan cantik saat keluar rumah, jalan bersama-sama dengan teman, bergaya busana jilbab ketika hendak kuliah, bekerja atau sekedar bersantai di rumah mungkin anda bisa memilih hijab pashmina plisket yang sangat identik dengan detail lipit. simetris sebagai alternatif.

    Berikut ini adalah cara memakai kerudung pashmina plisket sebagai  inspirasi untuk anda sekaligus tutorial memakai hijab simple pashmina plisket yang bisa dicoba dengan mudah, tidak hanya menggunakan hijab pashmina voal atau katun, ternyata hijab plisket juga digemari oleh para pengguna hijab. Biasanya menggunakan bahan baby doll ceruti membuat pasmina plisket terasa sejuk, ringan dan mudah dibuat. Kamu juga tidak perlu repot menyetrika bahan hijab plisket lho. Agar tidak khawatir susah dalam memakainya, ikuti saja beberapa cara atau tutorial bagaimana cara memakai jilbab pashmina plisket. Dibawah ini lengkap dengan video:

Tutorial cara menggunakan jilbab pashmina dari tiktok karya @Syieeh :

Tutorial cara menggunakan jilbab pashmina dari tiktok karya @itsandini dibawah ini:

    Tutorial diatas tentang bagaimana cara menggunakan jilbab pashmina plisket. Mudah bukan cara memakainya yang simple dan dapat dipraktekan untuk anda dalam memakai jilbab pashmina plisket ini dapat membuat anda lebih percaya diri ketika memakai jilbab pashmina plisket ini kamipun memiliki tutorial jilbab simple pashmina yang dapat membuat anda mudah untuk mengenakannya.

Tips dalam menggunakan jilbab pashmina plisket

  1. Gunakan bagian dalam terlebih dahulu agar rambut dan rambut tidak terlihat dan selalu rapi pada tempatnya.
  2. Ambil pasmina plisket, lalu buat kedua ujung pasmina tidak sama panjang, buat simpul kiri lebih pendek dan simpul kanan lebih panjang. Ambil bagian atas ke dalam, tarik hingga dagu untuk membingkai wajah, jepit kedua sisi hijab di tengah dagu dengan peniti atau peniti (sisakan sedikit bagian kain).
  3. Agar lebih kencang, sematkan 2 peniti di sisi kanan dan kiri bagian dalam, tepat di ujung pangkal pipi. 
  4. Tarik perlahan simpul panjang di sekitar kepala ke belakang di sekitar kepala sehingga membentuk tirai di dada. Ambil pin, sematkan di bagian atas kepala.
  5. Bungkus sisa ujung simpul kanan di belakang bahu. Terakhir, sesuaikan gorden di bagian dada.

Tips Merawat dan Menjaga Kerudung Pashmina Plisket

Model Jilbab Pashmina Plisket yang Trend (Lengkap dengan Video)
Tips Merawat Pashmina Plisket

  1. Hindari mencuci dengan menggunakan mesin cuci atau sikat cuci baiknya menggunakan detergen saja sudah cukup
  2. Menjemurnya jangan langsung terkena sinar matahari baiknya dalam ruangan yang tidak langsung terpapar sinar matahari, karena jika langsung terkena sinar matahari maka jilbab bisa berubah warna menjadi kusam dan teksturnya tidak rapi.
  3. Ketika menyetrika kain pashmina plisket, gunakan setrikaan pada suhu paling rendah jika hendak merapikannya, dan menyetrikanya dengan gerakan lurus mengikuti garis plisket pashmina nya.
  4. Ketika selesai merapikan dengan menyetrika baiknya jilbab pashmina plisket ini digantung dan jangan dilipat agar tetap rapi.

    Itulah yang dapat kami sajikan tentang model jilbab pashmina plisket yang kini trend sampai saat ini bahkan mungkin sampai tahun 2022 nanti jilbab ini masih tetap mendominasi karena ciri khas dan modelnya yang unik berbeda dengan yang lainnya sehingga jilbab pashmina ini merupakan jilbab yang fashionable ready to wear simple dan mudah dikenakan menjadi busana muslim yang trendi, dengan kerudung pashmina plisket dapat membuat anda tampil gaya dan trendi ketika mengenakannya, andapun akan terlihat fashionable dan modis serta terlihat cantik nan mempesona.

Rujukan pembelian hijab di toko fashion muslim dapat anda pilih disini. banyak diskon dan potongan harga serta cocok dikantong tentunya.

Posting Komentar untuk "Jadi Trending, Inilah Jilbab Pashmina Plisket yang Digemari Remaja"