Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tutorial Trend Hijab Pashmina untuk para Remaja Kekinian agar tampil Stylish

8 Tutorial Trend Hijab Pashmina untuk para Remaja Kekinian agar tampil Stylish
Jilbab Pashmina Trendi untuk Remaja Kekinian

Daftar Isi:
Tutorial Trend Hijab Pashmina yang cocok untuk para Remaja Kekinian agar tampil Stylish dan Modis

    Suka memakai hijab pashmina sehari-hari? Untuk menutupi area kepala dan dada, model jilbab pashmina memang jadi salah satu andalan pemakai hijab untuk tetap tampil modis dan kekinian. Tidak perlu bingung kalau kamu ingin mengaplikasikan hijab pashmina sendiri. Ada beberapa rekomendasi tutorial hijab pashmina yang bisa kamu aplikasikan sendiri untuk berbagai acara dan kebutuhan kami senantiasa memberikan inspirasi informatif tentang busana dan gaya jilbab terbaru untuk anda hijabers.

    Hijab pashmina yang berkualitas tentu dapat menjadi pilihan anda agar tampil selalu cantik dan rapi. Bukan hanya itu jilbab pashmina memiliki kelebihan dengan beberapa jenis kerudung lainnya sebab terbuat dari bahan yang lembut sehingga nyaman dipakai Sebelum mengaplikasikan tutorial hijab pashmina disini, kamu perlu juga mengetahui hijab pashmina yang panjang berkualitas itu bagus, sebab dengan kualitas yang baik kamupun akan nyaman memakainya serta awet dipakai dalam aktifitas keseharian anda. Dari pasaran online dan local brand, banyak sekali motif dan model jilbab yang dapat kamu lihat serta menjadi pilihan untuk anda agar sesuai dengan style kamu tentunya.

    Kini trend hijab pashmina sangat digandrungi oleh anak remaja. Sebab, dengan menggunakan pashmina membuat penampilan semakin modis dan kekinian. Namun, tak sedikit pula anak remaja yang merasa terlalu lelah dan repot untuk menggunakan pashmina. Padahal ada lho beberapa cara menggunakan pashmina yang simpel namun tetap terlihat stylish, disini kami akan memberikan beberapa tutorial jilbab pashmina yang cocok untuk anda usia remaja maupun dewasa agar anda senantiasa trendi dan modis dengan gaya jilbab pashmina terkini.

    Saat ini jilbab dengan jenis bahan babydoll ceruti ini yakni jilbab pashmina sedang booming dan trending serta digemari oleh banyak remaja. Bahannya yang nyaman memang sangat cocok untuk digunakan melakukan beragam aktivitas sehari-hari. Kamu harus coba deh 8 tutorial jilbab pashmina dibawah ini pasti ga bakalan nyesel! Eits sebelum kamu mengikuti tutorial di bawah ini belilah hijab pashmina yang pas dan sesuai seperti gaya kamu disini.

Berikut tutorial hijab pashmina yang mudah diikuti oleh anda agar anda tampil gaya dan trendi dengan jilbab pashminamu:

1. Tutorial Jilbab Pashmina Shawl Kekinian

  1. Pertama atur pasmina. Buat pashmina lebih panjang disalah satu sisinya, misalnya sisi kiri maupun sisi kanan yang lebih panjang.
  2. Lalu, satukan kedua sisi pasmina yang berada di bawah leher dan sematkan jarum pentul agar tetap rapi ketika dipakai.
  3. Kemudian, tarik sisi pasmina yang lebih panjang mengitari kepala. Buat pashmina tersebut mengitari kepala secara longgar dan menyisakan ruang seperti bolongan pada bagian bawah dagu. Sematkan jarum pentul pada bagian atas kepala. Tepatnya pada bagian pashmina yang mengitari kepala.
  4. Selanjutnya, masukkan pasmina yang telah mengitari kepala ke dalam sisi yang masih longgar di bawah dagu tadi.
  5. Terakhir, rapikan pashminanya hingga kamu merasa nyaman memakainya.

2. Tutorial Jilbab Pashmina dengan aksesoris Kacamata

    Seseorang yang mengenakan atau menggunakan kacamata tak jarang dapat merasa sakit pada bagian kuping karena hijabnya terlalu menekan gagang kacamatanya. Dengan gaya jilbab pashmina ini dijamin deh inshaa Allah ga bakalan sakit. Sebab, bahannya lebih fleksibel. Agar lebih nyaman menggunakan kacamata dengan kerudung pashmina, anda dapat mengikuti tutorial berikut ini. Dijamin nyaman dan tetap terlihat stylish dengan gaya ini! Selamat mencoba:

  1. Pertama, atur kedua sisi hijab, buatlah satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya.
  2. Kemudian, ambil pashmina bagian dalam di bawah dagu dan kemudian satukan. Lalu sematkan dengan jarum pentul.
  3. Tarik bagian sisi kanan pashmina ke pundak sebelah kiri. Rapikan, pakai kacamatamu dan siap beraktivitas.

3. Tutorial Jilbab Pashmina Syar'i (Menutup Dada) Stylish dan Kekinian

    Dalam agama islam kita tahu bahwa terdapat anjuran untuk mengenakan dengan membentangkan hijab hingga menutup bagian dada. Nah, untuk tampil kekinian namun tetap syar'i, kamu dapat menggunakan gaya hijab plisket terbaru mudah dan simple serta kekinian dengan cara berikut dibawah ini:

  1. Pertama, atur pashmina, buat sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.
  2. Atur kerudung pashminanya sesuai dengan bentuk wajah kamu, lalu penitikan jilbab pashmina tersebut pada bagian bawah dagu.
  3. Kemudian, tariklah bagian belakang kerudung pashmina ke atas kepala.
  4. Selanjutnya, bawa jilbab pashmina yang lebih panjang pada sisi kiri untuk mengitari leher hingga kembali ke depan. Lalu turunkan kembali pashmina yang tadi ditarik ke atas kepala.
  5. Lebarkan sisi pashmina di sebelah kanan ke bagian pundak kanan. Lalu sematkan jarum pentul di bagian pundak sebelah kanan. Bagaimana cantik bukan, kamupun bisa mencoba tutorial jilbab pashmina plisket syar'i yang lengkap disini.

4. Tutorial Jilbab Pashmina Tanpa Jarum

    Tak jarang kamu pasti mengkhawatirkan saat memakai jilbab dengan menggunakan jarum pentul. Takut terluka karena benda kecil serta tajam tersebut. Kini, buanglah semua rasa takut tersebut kami akan memberikan solusinya. Sebab, kamupun masih bisa menggunakan jilbab pashmina ini tanpa disertai jarum pentul satu pun sehingga kamu bisa lebih nyaman dan aman mengenakannya walaupun tanpa jarum!

Berikut ini langkah-langkah mengenakan jilbab pashmina tanpa jarum pentul:

  1. Yang Pertama kamu lakukan, aturlah jilbab pashmina agar sama panjang dan seimbangkan di kedua sisi lalu rapikan.
  2. Kemudian sesuaikan jilbab pashmina dengan bentuk wajah kamu dan satukan kedua sisi pashmina di bagian bawah dagu. Tahan menggunakan salah satu tangan. Tangan yang lain menarik bagian belakang pashmina ke atas kepala.
  3. Lalu tarik kedua sisi pashmina dengan cara menyilangkan, bagian kiri ke kanan dan sebaliknya. Kemudian ikat di belakang leher.
  4. Turunkan di bagian belakang pashmina yang sebelumnya ditarik ke atas. Lalu rapikan selesai pasti kamu akan terlihat cantik dengan gaya jilbab pashmina tanpa jarum.

5. Tutorial Jilbab Pashmina ala Artis dan Selegram

    Zaman sekarang tak dapat bisa kita dipungkiri, banyak sekali dari kalangan artis maupun selebgram hijabers yang menjadi panutan untuk anak remaja maupun dewasa dalam berpenampilan dengan gaya yang nyentrik dan memiliki ciri khas masing-masing. Salah satunya dalam menggunakan jilbab pashmina ala artis dan selegram ini.

Berikut ini tutorial hijab pashmina ala artis dan selegram yang dapat kamu ikuti selamat menyimak:

  1. Siapkan kerudung pashmina lalu atur jilbab pashmina kamu pada bagian kepala. Buatlah sisi pashmina sebelah kanan lebih panjang dari sisi sebelah kiri.
  2. Lalu, lipat sedikit bagian kerudung pashmina pada sisi kiri mengikuti bentuk wajah.
  3. Kemudian arahkan pashmina sisi kiri sersebut ke kuping sebelah kanan. Lalu sematkan jarum pentul. Tarik sisa pashmina sebelah kiri ke belakang leher.
  4. Selanjutnya, kamu tarik bagian bawah kerudung pashmina pada bagian sebelah kanan ke arah pundak kiri. terakhir Rapikan. Berkacalah kamu pasti akan merasa cocok dengan gaya jilbab satu ini karena membuat kamu lebih percaya diri. Lebih lengkap tutorial jilbab ala artis kamu dapat menyimaknya.

6. Tutorial Jilbab Pashmina Super Simpel, Stylish dan Kekinian

    Ketika kamu dalam keadaan hendak pergi namun teman sudah menunggu ingin cepat pergi karena waktu yang mepet, kamu tidak perlu repot kami akan memberikan tutorial simple namun modis dengan menggunakan jilbab dengan cara yang mudah. Nah berikut ini ada tutorial jilbab super simpel cepat yang bisa ditiru oleh kamu. Walaupun simpel tetap terlihat stylish dan bergaya kekinian. Cobalah gaya jilbab pashmina satu ini. Video dibawah ini terdapat 4 tutorial pashmina yang super simple yang kamu perlu coba ketika hendak bepergian namun tidak menyita waktu dalam mengenakannya, selamat menyimak:

  1. Ambil jilbab pashminamu lalu atur kerudung pashminamu sama panjang dan sisipkan jarum pentul dibawah dagu lalu sisi jilbab kanan dan kiri dibawa kebelakang (Tutorial 1)
  2. Selanjutnya, yang kedua rapikan jilbab pashmina aturlah yang kiri atau kanan lebih panjang dan sesuaikan kerudung pashminanya dengan bentuk wajahmu senyaman mungkin. Setelah itu, sematkan jarum pentul pada pashmina di bagian bawah dagu lalu lilitkanlah salah satu ujung kerudung pashmina kebagian belakang kepala. (Tutorial 2)
  3. Ketiga, tarik dua sisi pasmina ke belakang dengan cara menyilang. Sisi kanan ditarik ke belakang melalui pundak kiri dan sisi kiri ditarik ke belakang melalui pundak kanan. (Tutorial 3)
  4. Terakhir, yang ke 4, aturlah bagian pashminamu sama panjang lalu tarik ujung kanan kerudung pashmina keatas sebelah kiri, sematkanlah satu jarum pentul. Tariklah pashminanya mengelilingi kebelakang  lalu rapikan (Tutorial 4)

7. Tutorial Jilbab Pashmina untuk pergi Kuliah  

    Pashmina juga dapat digunakan untuk berangkat kuliah, Untuk mendapatkan tampilan formal ketika ada acara disekolah maupun kuliah gaya jilbab pashmina ini harus kamu coba agar tetap kekinian dan fresh, ikutilah dan cobalah tutorial jilbab pashmina ini! Berikut langkah-langkahnya untuk anda yang dapat disimak dibawah ini:

  1. Yang pertama kamu lakukan siapkan jilbab pashmina ceruti atur kedua sisi pashmina menjadi panjang pendek. Lalu sesuaikan pashmina dengan bentuk wajah. Kemudian sematkan jarum pentul pada bagian bawah dagu. 
  2. Tarik kedua sisi pashmina hingga tidak ada pashmina yang tersisa di bagian belakang badan.
  3. Selanjutnya, tarik kedua pashminamu ke belakang leher secara berlawanan. Lalu, silangkan kedua sisi pasmina tersebut di belakang leher. 
  4. Terakhir, tarik kembali sisa pashmina yang masih panjang ke bagian depan lalu rapikan. Selesai, bagaimana hasilnya, pasti cocok dengan gayamu kan, menambah stylish dan kekinian pastinya. Padupadankan dengan busana untuk pergi kuliah bisa menjadi referensi tambahan untuk anda.

8. Tutorial Jilbab Pashmina Elegan untuk acara spesial

    Dikeseharianmu pasti selalu ada acara spesial baik dilingkungan keluargamu, sekolah, maupun kondangan, kamupun pasti ingin terlihat elegan dan rapi, gaya jilbab pashmina satu ini dapat membuatmu tampak menawan dan cantik, gaya pashmina elegan ini bisa kamu tiru untuk dicoba, penasaran gaya jilbab pashminanya seperti apa, yuk simak dibawah ini:

Berikut langkah-langkah video diatas tentang jilbab pashmina elegan yang dapat kamu tiru:

  1. Siapkan jilbab pashminamu lalu samakan ukuran sama panjang kerudung pashminanya
  2. Tarik kebelakang sisipkan 1 jarum pentul
  3. Tarik kembali jilbab pashminamu kedepan lalu rapikan
  4. Kemudian tarik sebagian jilbab pashminamu dari belakang ke keatas kepala sisipkan kembali jarum pentul dibawah dagu
  5. Lalu tarik menyilang dari kiri ke kanan setelah itu talikanlah kerudung pashminamu, Selesai. Bagaimana cantik bukan. Kamu pasti ingin mencobanya. Selamat mencoba ya hijabers.

    Nah itulah 8 Tutorial Trend Hijab Pashmina kekinian dan membuatmu lebih stylish, mudah kan cara memakainya, kamu bisa memilah dan memilih mana gaya jilbab yang cocok untuk kamu disetiap keadaan sebagai referensi kamu dapat melihat trend busana remaja masa kini agar dapat tampil lebih maksimal. Selamat mencoba.

1 komentar untuk "8 Tutorial Trend Hijab Pashmina untuk para Remaja Kekinian agar tampil Stylish"